Outbound di Malang | MENJADI KAWAN BICARA

Pelatihan SDM di Malang | EKSPRESI MATA
October 15, 2015
Pelatihan SDM | KEPEMIMPINAN POSITIF DALAM TIM (1)
October 16, 2015

Outbound di Malang | MENJADI KAWAN BICARA

INSPIERA telp 0341-5023416, Hp. 081 230231 150 adalah salah satu provider training karyawan di Malang, Pelatihan SDM di Malang, Outbound di Malang, Gathering karyawan, Family Gathering, Event Organizer Malang, Wisata malang, Tour Malang serta jasa Multimedia dan Event Management di Malang.

Bagaimana sebaiknya kita menjadi kawan bicara (pendengar, komunikan atau receiver)? Berikut ini beberapa teknik yang dapat Anda coba untuk menjadi pendengar yang baik:

  1. Mendengarkan ucapan lawan Anda dengan seksama dan penuh perhatian. Dengar sepintas berbeda dengan mendengarkan
  2. Ketika ada orang berbicara, janganlah Anda sibuk dengan diri sendiri. Hal ini hanya akan memberikan respon negatif
  3. Hargai siapapun yang berbicara
  4. Jangan memotong pembicaraan hingga berhenti berbicara, atau minta izinlah jika Anda sudah ingin untuk mengklarifikasi
  5. Pahami apa yang disampaikan dengan baik, jangan melihat siapa yang bebricara
  6. Jangan terganggu dengan persepsi Anda. Bersikaplah fair dan terbuka
  7. Bertanyalah jika tidak mengerti
  8. Berikan sikap atau wujud umpan balik dari hasil komunikasi, baik dengan bertanya, mengklarifikasi atau sikap persetujuan. Diam tidak selalu emas
  9. Tulislah atau ingatlah informasi yang Anda miliki
  10. Selalu kaitkan ucapan yang Anda dengan dengan pengalaman positif Anda

Sumber : SHOOT “SHarpening Our cOncept and Tools” ~ B.S. Wibowo, dkk

Terimakasih telah mengunjungi INSPIERA kami berharap bisa melayani semua kebutuhan terkait dengan Outbound Training, Outbound di Malang, Pelatihan SDM, Training Karyawan, Gathering Karyawan, Gathering Perusahaan, Motivasi Training, Event Organizer, Charity Event, Gathering dan Tour dimanapun di wilayah Indonesia. Terimakasih.

Comments are closed.